ULASANTEMPAT.COM

Rumah Sakit Fatima

Alamat Jalan Nusantara No.18 Kamali Pentalluan, Bombongan, Kec. Makale, Sulawesi Selatan
Telepon +62 423 24058
Jam 00:00-24:00
Situs web www.rsfatima.com
Kategori General Hospital
Peringkat 3.9 21 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
RSUD Lakipadada Toraja — Jalan Pongtiku No. 486, Bombongan, Makale, Tambunan, Kec. Makale Utara, Sulawesi Selatan

Rumah Sakit Fatima ulasan

21
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
yolen
23 Februari 2024 10:40

Rumah Sakit dengan pelayanan terbaik dan profesional, perawatnya selalu ramah kepada pasien dan selalu memberikan edukasi terkait keb pelayanan yang kami butuhkan.

Afner
09 Februari 2024 21:09

Anak saya namanya zyvania orlee somalinggi dirawat di rs ini pada malam ketiga jam 12an suster masuk ganti infus karna ketiduran jam 4 kok infus habis pada dt kemaren 1botol infus biasa habisi 10jam.karna hbs infus istri sy manggil suster diruangan suster gak ada trus lari ke UGD jg gak ada balik lg istri sy ke ruangan suster sampe ketokk pintu agak kencang gak jg ada. Sampe kamar istri sy nanya ke pasien lain yg satu kamar. Yg kebetulan ayahnya kerja di rs fatimah dia keluar tp ttp jg gak dapat suster dia pergi lg baru dia dapat suster jd istri sy ama ayah pasien 1kamar sekitar 30mnt nyari suster yg entah tidur dimana. Datang suster itu dgn tanpa rasa bersalah dikritik gak terimah katanya suster jg manusia. Emang pasien bukan manusia? Tidak ada ucapan permintaan maaf dr suster jaga tsb. Yg lucu dokter umumnya aja NGUPIL dpn pasien sambil periksa.suster ama dokter gak ada profesional kerjanya.

xtian
25 Oktober 2023 18:37

Ada baiknya perhatian dan pelayanan kepada pasien lebih diperhatikan, terutama di RG VIP. Pasien sengaja ambil RG VIP spy pelayanan yg diberikan jg lebih baik bukan sebaliknya.terkesan perawat lebih banyak melengkapi administrasi di ruangannya dibandingkan memperhatikan pasien di RG VIP, apalagi menyangkut nyawa pasien. Komunikasi bag loket dgn pihak BPJS ada baiknya 24 jam apalagi menyangkut nyawa pasien, bukan malah menyalahkan keluarga pasien krn pasien dirujuk malam hari. Bagian radiologi ada baiknya 24 jam jg karena bila pasien rujukan harus difoto bisa cepat tertangani dengan baik sehingga proses rujuk cepat berjalan.

아우리아
30 Mei 2023 22:28

Layanan lebih mudah, saat dirawat inap semua serba difasilitasi oleh petugas untuk mengurus administrasi maupun obatnya.

purna
23 Mei 2023 6:13

Rumah sakit yang cukup baik
Dengan pelayanan yang profesional sesuai visi & misi yang diterapkan.
Hanya saja bagi pengunjung atau pendamping pasien untuk perokok mungkin kamu akan kesulitan.
Lahan parkir juga kurang luas,
Musholla juga belum tersedia.
Dan bagi saya pribadi disetiap kamar tak perlu hiasan yang mengandung sara, kecuali RS, Fatima hanya di khususkan kepada orang, atau kelompok tertentu.
Ruang kelas tiga sebaiknya di pasang pendingin minimal kipas angin
Dan perlu di perhatikan khusus VIP baiknya sebelum pasien masuk di periksa fungsional fasilitas yang ada
Contoh yang sempat ditemukan, siaran TV tidak jernih, AC kurang dingin, kloset tak menampung air yang terpaksa di siram manual.
Saran Baiknya juga tersedia troli untuk angkut barang baik pindah kamar maupun saat pulang, selain memudahkan, mempercepat juga biar tidak lalu-lalang, bolak-balik

Hendrianto
27 Maret 2023 10:34

Rumah sakitnya bersih, ruangan nya luas, letaknya di tengah kota kabupaten tana toraja jadi sangat strategis, suasananya nyaman, pelayanannya bagus, tempat parkirnya yang agak sempit jika banyak kendaraan.

Margono
24 Maret 2023 22:04

Dari segi pelayanan dokter dan pearawat sangat mantap.
Tapi kurang ventilasi udara di ruang rawat inap ditambah tdk ada kipas angin jadi suasananya panas di ruangan.

Treatment
25 Mei 2022 10:50

Salah satu rumah sakit di Makale dengan pelayanan yang sangat Ramah kepada pasien. Saya pernah praktek di Unit Fisioterapi (Penelitian) dan staf-stafnya sangat ramah, suasananya juga sangat sejuk

Sang
14 Februari 2022 5:04

Pelayanan tenaga medis sangat ramah dan responsif, kekurangannya cuma fasilitas yang sudah lama alias banyak yang karatan, pintu VIP masa terbuka sendiri, pintu wcnya kalo ditutup bisa kedengaran sampe luar, security-nya juga kadang TDK ada ditempat, kasihan keluarga pasien yang mau pergi makan atau cari obat diluar, makanannya juga khusus Pasien asam urat jangan dikasih kacang kacangan dong

Yayu
03 Februari 2022 21:04

Pelayananx dari dokter/suster/staff lainx ramah, brapa kali harus pergi ke IGD & ditangani dgn sigap. Pelayanan pasien BPJS juga mudah, tidak berbelit". Cuma kurang area parkirx ya. Ohya, ada ruang rawat inap yg ventilasi kurang ya, sdikit panas

Natalia
21 Agustus 2021 18:52

Lokasi RS sangat strategis dipinggir jl poros.
RS sangat bersih, tenang, &
memiliki ruangan yang tertata. Memiliki team medis yang sangat profesional, berpengalaman & fokus dalam menangani pasien. Mereka jg sangat ramah & sangat sopan.
Ketertiban sangat di jaga. Satpamnya sangat galak hehehehe (tegas) tapi saya suka krn itu untuk kebaikan bersama, sehingga ketenangan di RS terjaga.

Saya sangat senang akhirnya di kampung halaman saya memiliki RS yang benar2 sangat bagus. Melayani BPJS

Mike
27 Juli 2021 14:01

Pelayanan rumah sakit sudah lumayan baik, tetapi masih ada beberapa pelayanan dokter yang lambat dalam menangani

kartini
26 Juli 2021 7:49

Dari Segi Pelayanan okelah.
Cuman pengambilan sampel Swab Antigen dilakukan di dekat tempat Pembuangan Sampah (bau sampah) dan di ruangan terbuka, harusnya dipindahkan ke ruangan yg nyaman mengingat tarif yang dikenakan sedikit mahal dari harga standar yang ditetapkan pemerintah.

* Fyi, tarif swab antigen Rp 275.000, -

Damy
15 Agustus 2019 22:59

Pelayanannya baik, petugas-petugasnya ramah. Kebersihannya juga terjaga baik. Fasilitasnya lumayan. Sayang kurang kantin di depan rumah sakit. Ada ATM Tarik Tunai BRI di bagian loket.parkirannya kurang luas. Mulai modernisasi menggunakan pintu sensor sidik jari termasuk di ruang penyimpanan bayi. Salah satu rumah sakit favorit masyrakat toraja karena letaknya yang strategis di tengah kota.

Daeng
05 Juli 2019 18:59

Pelayanan petugas medis dan paramedis nya sudah semakin baik (dan mungkin yang terbaik di Toraja). Semoga dipertahankan dan ditingkatkan, terutama fasilitas alkes dan SDM. Sukses Rumah Sakit Fatima

Okto
11 Maret 2019 18:33

Air di kamar mandi setiap harinya keruh (menurut info, akibat pemakaian sumur bor, bukan PDAM). Mohon menjadi perhatian pihak yg terkait. Terima kasih

Yefta
06 Februari 2019 14:15

Orang-orang bilang sudah Ada mesin Hemodialis di sini, Bagi pasien yg gagal ginjal atau cuci darah
Atau turis/traveling harus booking jauh2 Hari (kayak hotel aja). Alasannya:
- Mesinnya hemodialisnya cuma 4.3 untuk normal Dan 1 untuk pasien hepatitis
- hanya 3 perawat yg bertugas, Dan hanya 2 shift yg berlaku
- Pembohong.mereka bilang siap untuk menerima pasien traveling, tapi pas dihubungi kembali mereka bilang tak bisa menerima pasien dikarenakan selalu full (pengalaman pribadi)

Jadi harap berhati-berhati bagi pasien hemodialis yg ingin berlibur ke Toraja atau daerah disekitarnya.

adrian
15 Desember 2017 21:48

Rumah sakit fatima pelayanannya sangat baik, kebersihan dan ketenangan lingkungan terjaga dengan baik.terus tingkatkan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat.

Vicky
26 November 2017 11:01

Rumah sakit umum yang sudah terakreditasi oleh KARS di Tana Toraja sudah memberikan pelayanan yang terbaik dan tetap memperhatikan mutu dan safety pasien. Jayalah RS Fatima

Albert
09 Oktober 2017 7:35

Tahun 2017 RS Fatima Makale menjadi type C dan berprestasi, kinerja meningkat bermakna dibanding tahun lalu, serta segera melayani Hemodialisa, yang pertama di Tana Toraja

Tambahkan ulasan