ULASANTEMPAT.COM

Telaga Bintang - Raja Ampat

Alamat Saukabu, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Papua Bar.
Kategori Tourist Attraction
Peringkat 4.9 29 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Piaynemo Raja Ampat — Groot Fam, Saukabu, Kepulauan Raja Ampat, Waigeo Barat Kepulau, Saukabu, Papua Bar.

Telaga Bintang - Raja Ampat ulasan

29
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Galih
04 Februari 2024 7:52

Telaga berbentuk bintang kalau dilihat dr puncak karst, indah, takjub saat pertama kali melihatnya. Air yg hijau kebiruan, karang yg indah. Cukup trekking keatas puncak karang 10-15mnt. Pakai sepatu dan sarung tangan untuk menghindari cedera karena karang yg tajam

Fitri
05 Desember 2023 13:24

Tracknya lumayan menantang meskipun cuma butuh waktu singkat untuk sampai ke spot foto dengan view telaga bintangnya.harus gantian saat naik, dan petugas disana sgt helpful.pemandangannya bagus banget!

Dwinta
15 Juli 2023 19:46

The view is so mesmerizing
It's a rock cliff so watch your step, the rock is so sharp, short climb but quite hard

Dewi
26 April 2023 21:28

Untuk mencapai kesini masih harus menaiki speed boat selama 2 jam dari Pelabuhan Usahamina (Kota Sorong). Dengan ombak yang cukup tenang di Bulan April.
Sampai lokasi harus tracking di karang berbatu, disarankan waktu tracking disana minimal memakai sendal gunung atau sepatu.
Karena butuh effort yang lumayan tinggi. Sangat tidak disarankan untuk anak-anak.
Namun terbayar dengan pemandangan diatas yg sangat indah. Melihat bentuk telaga yang benar2 berebentuk bintang.

rentika
29 Maret 2023 11:56

Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa dan bisa melihat landscape Raja Ampat dengan gugusan pulau-pulau. Terasa capek menaiki tangga, tapi terbayar ketika sudah sampai di atas

GymLover
27 Maret 2023 0:31

Beauty and the views are amazing. Reach to view point not so hard but rock bit sharp so wear gloves is better idea.

Joe
27 Januari 2023 0:13

Jangan lupa jaga stamina dan hrs pakai alas kaki, Karena bukit karang yg terjal dan tajam. Keren habis

ulum
01 Januari 2023 20:52

Salah satu tempat wisata dengan pemandangan alam yang bagus. Untuk melihatnya, pengunjung harus menaiki bukit berbatu. Setelah sampai di puncak baru bisa melihat telaga yang bentuknya mirip bintang. Selain telaga ini, pengunjung dapat melihat pulau-pulau kecil di sekitarnya.

reeva
09 Desember 2022 12:55

Naiknya butuh perjuangan karena tidak ada tangga dan harus mendaki batu-batu, harus pakai sendal/sepatu yg cocok untuk ini:)
Indah sekali…?

Ferdyansyah
11 Februari 2022 18:08

Pemandangan yang bagus dari atas tebing.untuk naik ke atas tebing tidak terlalu curam, namun banyak batu tajam sehingga sedikit berbahaya apabila kehilangan keseimbangan karena tidak ada tangga atau pengaman seperti di piaynemo.dari atas tebing terlihat pemandangan dengan latar belakang beberapa bukit yang membentuk telaga menyerupai bentuk bintang.anda harus bergantian untuk foto diatas tebing, ikuti petunjuk dari pemandu wisata.

Bustomi
29 Desember 2021 17:53

Lokasinya dekat dengan Piaynemo Raja Ampat hanya selisih sekitar 100 meter tempat ini ini rawan didaki karena tingkat kecuraman nya hampir 80 derajat dia merupakan koral yang tajam dan ini memerlukan kehati-hatian bagi para pemanjat tebing untuk sampai ke Puncak Telaga Bintang namun demikian semua kelelahan mencapai puncak itu akan terbayar karena dari atas pemandangan Arya Raja Ampat tuh luar biasa indahnya

Arry
10 September 2021 21:36

Maybe, you need extra power and extra money when you choose to come here. But finally, you can get a beautiful star here. I can promise you that. ️

Aditya
08 September 2021 7:30

Destinasi yg berdekatan dg piaynemo.

Kenapa Disebut Telaga Bintang?
Krn dari puncak karang kalian bisa lihat laguna hijau tosca membentuk seperti bintang.

Jalan menuju puncak agk cukup terjal; merupakan batuan karst/ karang yg diberi semen untuk tapakan kaki melangkah.
Perlu hati2 naik ke sini.
Baiknya menggunakan sandal treking/ sepatu trail agar lebih safe.

Vini
22 Agustus 2020 21:04

Untuk naik ke puncak telaga bintang, harus nanjak lewat bebatuan, tidak ada tangga kayu seperti di telaga manta dan puncak piaynemo. Puncak telaga bintang juga cuma bisa maksimal 3-4 orang, jadi naiknya harus antri dan hati-hati. Pemandangan juara, tidak perlu diragukan.

yudha
18 Juni 2020 6:40

Penuh perjuangan untuk menikmati sebagian kecil kebesaran tuhan
Harus extra hati2 untuk sampai ke atas

bobby
26 Maret 2020 16:46

On the other side of Piyanemo, worth to visit with stunning view.
You don't need to pay extra for it.

muhammad
11 Maret 2020 0:46

Buat sampe keatas puncak cukup terjal dan tajem.jadi usahain pake sepatu atau sendal dengan alas tebal ya

jimbron
02 Januari 2020 4:55

Eksotik indonesia timur, raja ampat, sorong, papua barat. Ke lokasi membutuhkan waktu 3 jam dari pelabuhan sorong. Perjalanan yang jauh tapi tidak melelahkan karena di sepanjang perjalanan selalu diberi kejutan-kejutan nan indah. Destinasi pertama untuk trip kali ini. Sesampainya di sandaran kapal, bisa ambil spot foto di papan selamat datang telaga bintang dan bening laut sampai kedalaman dasar laut bercampur ikan warna warni.
Setelah ambil spot foto selamat datang, baru tahapan selanjutnya naik ke telaga bintang yang cukup terjal/vertikal dengan bebatuan cadas (hati-hati saja, tidak direkomendasikan alas kaki tipis). Sesampainya di puncak spot foto telaga bintang, langsung saja ambil posisi spot foto yang pas untuk bisa menghadap ke telaga bintang
Dari atas begitu indah telaga bintang, dengan warna hijau dan biru telaga. Dinamakan telaga bintang dikarenakan bentuk cekungan laut yang memang membentuk bintang sehingga dinamai telaga bintang. Setelah puas ambil spot foto telaga bintang tidak ada salahnya naik sedikit lagi untuk mendapat view yang lebih banyak (hamparan pasir putih, homestay, dan banyak gugusan pulau yang bisa diambil video/foto 180°.
Rekomendasi, jangan terlalu lama diatas, mengingat lokasi spot foto begitu kecil hanya bisa ditempati 1 / 2 orang saja.
[ trip asfjim ]

Ratih
17 Desember 2019 9:30

Bintang lagoon or telaga bintang is the most of popular attraction in Raja ampat, you need to climb the rock as no stairs built yet, be careful with the stone edge, be careful to step on the hills, rocky stone, but challenge always worth after see the amazing beautiful lagoon with a shape of star see from above, very beautiful and highly recommend place you should visit in Indonesia

diah
07 Desember 2019 18:53

Beneran destinasi yang wajib dikunjungi jika berlibur ke raja ampat.melihat telaga berbentuk bintang dari ketinggian.sangat2 keren?

Tambahkan ulasan