ULASANTEMPAT.COM

Tri Muara Karang Waterfall

Alamat Belitar Seberang, Sindang Kelingi, Bengkulu
Jam
Senin07:00-16:00
Selasa07:00-16:00
Rabu07:00-17:00
Kamis07:00-16:00
Jumat07:00-16:00
Sabtu07:00-16:00
Minggu07:00-16:00
Situs web bengkuluinteraktif.com
Kategori Tourist Attraction
Peringkat 4.9 14 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Danau Mas Harun Bastari — Karang Jaya, Selupu Rejang, Bengkulu
AIR TERJUN PEMANDIAN PUNAI — Sindang Jati, Bengkulu
Tri Sakti waterfall — Belitar Seberang, Kec. Sindang Kelingi, Bengkulu

Tri Muara Karang Waterfall ulasan

14
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
TRI
09 Februari 2024 9:55

Air terjun ini berjarak kira kira112 km dari kota bengkulu perjalanan kami tempuh 2 jam 45 menit, mobil harus parkir d desa, terus lanjut naek mobil double gardan/hilux dengan biaya 50K PP, karena akses yg begitu sulit u mobil biasa, kanan kiri perkebunan, kalo mau jalan kaki naek turun berjarak 2,5 km, sampai d pelataran ada jalan setapak yg baru selesai pengerjaannya, ada 2 air terjun, yg nampak pertama air terjun hangat (bagian atas) n air terjun yg bawah, cukup dingin n segar, serta ada pemandian air hangat d bagian atas, semua perjalanan akan terbayarkan dengan pemandangan yg begitu menakjubkan dan air yg begitu jernih n bersih.selamat berpetualang.

Wahyu
24 Desember 2023 15:11

Satu wisata 4 titik air terjun, 500 anak tangga, rute naik turun, tolong setiap tanjakan di kasih pengawasan khusus, kasihan wisatawan yang kendaraan nya tidak tertanjak karena tanjakan & turunan yg terjal, ini hanya saran pengunjung,

Wasis
03 Juli 2023 9:13

Pecinta air terjun wajibbbb ke sini. Di 1 lokasi, bisa akses 3 air terjun; salah satunya air hangat, dan juga ada kolam pemandian air hangat.

AKSES:
Menuju air terjun butuh effort yang lumayan memang. Dari kota curup waktu tempuh sekitar 30 menit. Patokannya gapura cat merah belok kanan. Ada petunjuk/tulisan di sebelah gapura, menuju ke desa Blitar Seberang. Dari desa, jarak menuju lokasi air terjun sekitar 2km an. Mobil dititip di pak lurah, terus kita bisa carter mobil 4WD menuju lokasi air terjun. Biaya sewa 50K/orang pergi pulang.minimal angkut 5 orang sekali trip.
Akses menuju air terjun pertama cukup mudah, sekitar 15 menit berjalan kaki menuruni lembah. Air terjun ini hangat, dan di bawahnya terdapat cekungan yang dibentuk seperti kolam, bisa untuk mandi, berendam atau sekedar bermain2 air hangat. Tapi lagi2 harus konsentrasi penuh ya, karena di bawahnya langsung jurang berbatu2 terjal.wah.lumayan ngeri2 sedap
Trekking ke bawah lagi, masih ada 2 air terjun, waktu tempuh sekitar 15 menit dari air terjun pertama. Trekking licin dan butuh konsentrasi. Sebaiknya dipersiapkan kaki yang kuat
Tapi saat sampai di bawah, woww.
The view was worth the hike.
Air terjun tertinggi ini namanya puspa dewi belirang. Beautiful. So stunning.ada jalan setapak lagi menuju air terjun di bawahnya. Nggak kalah indah.
Kerren.super keren pokoknya.

PENGINAPAN & AKOMODASI
Buat yg mau menginap ada beberapa tenda yg disewakan utk camping (tenda kapasitas 3 org) dan villa kapasitas sekitar 5 sd 10 org (1 kamar mandi). Listrik pakai genset, jadi siap2 mati lampu kalo udah subuh. Tersedia juga beberapa homestay di desa. Harga villa/penginapan sekitar 700an sd 1jt per malam. Jangan membayangkan fasilitas seperti di kota besar ya. Penginapan disini buat yg suka suasana desa aja. Jika menghendaki penginapan yg lebih ke nuansa hotel, dengan listrik yg cukup memadai, bisa menginap di kota curup. Pilihan hotel lebih banyak.
Sebaiknya kemari saat hari libur/minggu. Kami kesini hari jumat, jadi tidak ada yg jualan. Zonk
Katanya sih kalo hari minggu ada yg jual mie kopi dan teh.
Jadi sebaiknya membawa makanan sendiri. Lebih aman. Aman dari rasa lapar maksudnya.

LAIN2
Setelah lelah menuruni lembah, dan naik lagi saat mau pulang, sempatkan diri mandi dan berendam di pemandian air hangat, dekat dengan lokasi camping/parkir air terjun. Airnya sangat jernih dan hangat. Seperti kolam pemandian bidadari
Membantu memulihkan sirkulasi darah kaki yg lelah akibat menuruni lembah menuju lokasi air terjun. Jika membawa anak2, kolam pemandian air panas ini pun cocok untuk sekedar berendam dan bermain air.
Oya, daerah ini sangat aman ya. Penduduknya juga sangat ramah, khas keramahan orang jawa. Kebanyakan populasinya, 99% trans dari Blitar jawa timur. Kami berlibur kemari sekeluarga. Saya dan pak suami, hanya berdua saja turun ke air terjun puspa dewi. Anak2 ditinggal di pemandian air hangat di atas. No problem. Sangat aman.

REKOMENDASI
Air terjun ini direkomendasikan untuk yg mencari wisata alam dg akses yg cukup menantang.
Not rekomended: balita, dewasa dg masalah lutut atau dewasa yg tidak dlm kondisi fit.

Fari
12 Juni 2023 13:32

Cantik banget air terjunnya sampe gabisa berkata-kata, ada pemandian air panasnya juga di sini, saking enaknya mandi air panas sampe memutuskan untuk nginep di sini biar bisa mandi lagi esok harinya.

Onda
27 Mei 2023 20:53

Saya pikir ini sangat recommended! Tempatnya terkelola dengan baik! Dan ada tempat penitipan motor!

Fatih
31 Maret 2023 2:18

Keren air tejun nya. Siapkan fisik untuk tracking, tidak dsarankan membawa orang tua menuju air terjun, walau begitu terdapat kolam pemandian air panas yg aksesnya cukup mudah, jadi yg tidak bisa tracking bisa berendam di kolam airpanas yg jernih. Saat tracking ke air terjun, diawal kita temui air terjun panas, di akhir tracking kita temui air terjun utama yg sangat tinggi, landscape nya bagus. Di ujung tracking lagi, ada spot pertemuan antara air panas dan air dingin.kita bisa makan makan disini, jgn lupa membawa bekal secukupnya. Tracking turun menuju air terjun sekitar 20 menit, saat pulang kita tracking menanjak sekitar 30 menit.
Ada fasilitas vila dan camping, daya tampung vila sekitar 10 orang, untuk budget 1jutaan.
Kalo tiket masuk orang dewasa 20rb termasuk ke pemandian air panas.
Ada musholla, toilet, kantin.
Masyarkatanya juga ramah, sudah di bentuk pokdarwis.
Perlu perbaikan akses jalan kendaraan menuju lokasi parkir, kalo kendaraan penggerak depan, tidak disarankan, tapi Ada ojek motor atau mobil 4x4 yg bisa kita gunakan.

Yoghi
11 Oktober 2019 4:15

Wisata yang harus jadi aset pemda setempat, karena bagus tempat nya dan keunikan air terjun nya

arif
28 Desember 2018 18:52

Air terjun tri muara karang adalah wisata alam yang sangat mengagumkan.

Tidak hanya ada 1 air terjun tapi ada 9 air terjun yang memiliki keindahan dan keunikan luar biasa.

Salah satu keunikannya disana terdapat air terjun panas dan air terjun dingin. Semuanya memiliki debit air yang besar.

Air terjun tertingginya hampir mencapai 100m dengan area pecahan embunnya yang luas dan dingin.

Bukan hanya ada air terjun, bahkan terdapat pula sumber mata air panas yang dimanfaatkan untuk kolam renang dengan kejernihan air yang luar biasa, diatas air mengepul asap di dalam air tampak jelas bebatuan yang menjadi dasar dan tepi kolam renang.

Uniknya lagi di area sekitar air terjun hutannya masih sangat lebat, dengan pepohonan besar dan memiliki penghuni hutan berupa siamang liar yang suara khas nya memecah keheningan hutan. Ditambah lagi ribuan kelelawar hutan yang sering mengitari area tri muara karang.

Semoga pembaca ulasan ini bisa segera mendatangi tempat ini. Sebuah pengalaman yang luar biasa bisa berada di tempat ini.

Dalimin
18 Agustus 2018 12:30

Wisata alam luar biasa indah. Gak sia sia dgn rute yg lumayan sulit. Namun puas bisa masuk ke air terjun tri muara. Semoga tetap terjaga

makhfal
14 Juli 2018 23:43

Amazing, the greatest waterfall I've ever seen.

Sebenarnya jarak dari tempat parkir menuju air terjun jaraknya tidak terlalu jauh, tetapi jalan setapaknya menurun curam dan tajam.

Untuk menuju lokasi lapangan parkir, jalan mobil juga menukik tajam dan hanya berupa jalan semen dan lubang dan batu2an di sana-sini. Ketika turun masih mudah dilewati. Tapi untuk naik ke atas lagi di saat hujan butuh perjuangan berat. Karena jalan menjadi licin dan basah.

Saran untuk pengunjung, kalo hari hujan atau diperkirakan akan turun hujan, lebih baik parkir mobil atau motor di atas saja. Titipkan pada Penjaga Kebun di Pondokan mereka. Oh iya.usahakan juga jangan datang dalam kelompok kecil, lebih baik bergerombol dalam jumlah cukup banyak.

Tapi, secara keseluruhan air terjunnya ajaib, keren banget.

Muhammad
08 Mei 2018 10:41

Tempat ini menyuguhkan pemandangan dan destinasi yang bagus sekali, di air terju 9 ini, terdapat 9 macam di antaranya. Ada 1 air terjun yang besar dan tinggi, dimana untk menuju ke tempat tersebut kita melewati air terju panas di sebelah kirinya, dan ad kolam air panas yang bisa menjadi tujuan akhir saat mengunjungi tempat ini

asep
08 Maret 2018 19:07

Air terjun yang indah, ada 2 macam. Air dingin dan hangat.
Akses jalan masuk perlu di perbaiki.
Tempat berlibur yang sangat di rekomendasikan!

azza
03 Februari 2018 22:50

Jalan yang menurun saat menuju lokasi terbayarkan dengan keindahan alam yang disugukan di air terjun tri muara karang, jangan lupa membawa bekal dan baju ganti

Hasan
12 April 2017 4:10

Tempatnya dekat dengan kebun stroberi, tp jalannya banyak menanyakan dengan penduduk lokal. Walaupun jalannya begitu, tapi kalau sudah datang maka akan merasakannya

Tambahkan ulasan